5 Cara Jual Puyuh Afkir Millennial Zaman Now (Terlaris)

Salah satu masalah dalam usaha bisnis ternak puyuh petelur adalah cara jual puyuh afkir. Nah, beberapa cara dibawah ini bisa jadi pilihan jitu buat kamu untuk menjual puyuh afkir.

Jual Puyuh Afkir Hidup

puyuh afkir
sentrabudidaya.com

Cara jual puyuh afkir yang satu ini tentu bukan hal baru yang dilakukan peternak puyuh. Umumnya peternak menjual puyuh hidup ke pengepul unggas potong.

Hal ini bisa kamu lakukan kalau kamu memang ingin fokus dalam hal ternak burung puyuh saja.

Meskipun dapat memimalisir kerugian, hitung-hitungannya kamu akan sedikit rugi. Misalkan harga bibit puyuh usia 21 hari Rp 5500,-, sedangkan puyuh afkir yang dijual hidup umumnya dihargai Rp 2500-3500,-.

Jual Puyuh Bersih Siap Masak

jual beli puyuh afkir
kz.all.biz

Kamu juga bisa mencoba cara jual puyuh afkir dengan cara menyembelih dan membersihkan puyuh afkirmu sendiri.

Memang akan sedikit lebih repot dibandingkan cara yang pertama, namun dengan begini kamu bisa menaikkan harga jual daging puyuh yang kamu produksi.

Kamu bisa jual dengan harga Rp 5000-6000,-. Puyuh ungkep siap goreng dan bakar bisa jadi strategi penjualan yang bagus.

Jual Masakan Puyuh di Bulan Ramadhan

jual puyuh
iga.net

Nah, di Indonesia yang sarat budaya selebrasi, kamu bisa memanfaatkan bulan puasa sebagai salah satu waktu jual puyuh afkir kamu. Coba berbagai resep telur puyuh dan resep puyuh bakar.

Tentunya sebagai masakan jadi, masak telur puyuh siap santap. Berbagai bumbu tradisional bisa kamu coba, berbagai cara saji bisa kamu terapkan.

Kamu bisa membuka stand berbagai masakan puyuh khas ramadhan di titik keramaian tempat berkumpul ngabuburit menunggu berbuka puasa.

Jual Puyuh Tulang Lunak

jual burung puyuh
hungryforever.com

Apa yang terkadang membuat orang enggan makan daging burung puyuh?

  • Pertama, karena dagingnya sedikit.
  • Kedua, dagingnya a lot atau keras, susah dilepas dari tulang.
  • Ketiga, tulangnya banyak, keras dan tidak bisa dimakan?

Dari ketiga masalah tersebut, mudah solusinya. Puyuh tulang lunak, akan membuat produk daging puyuh kamu tidak lagi memiliki kekurangan dan kelamahan.

Puyuh tulang lunak bisa jadi cara jual puyuh afkir andalan kamu. Bayangkan, masih sangat sedikit variasi sajian daging puyuh. Dengan cara ini, kamu sekaligus menawarkan cara jual puyuh afkir yang sama sekali baru.

Nah, meskipun idenya sudah beredar luas dari artikel ini, kamu tetap tak perlu berkecil hati. Karena siapun bisa mencuri idemu, tapi tak ada yang bisa mencuri eksekusi idemu. Jadi, idemu itu, lakukan sekarang!

Jual Puyuh Marinasi (Marinated Quail)

marinated quail
tastingtable.com

Istilah marinasi mungkin masih sangat asing di dunia kuliner Indonesia. Buat kamu yang benar-benar belum tau, marinasi dari kata bahasa inggris marinated.

Marinated artinya merendam suatu bahan (umumnya daging) dalam cairan bumbu.

Nah, yang menarik dari cara puyuh marinasi (marinated quail) ini, produk daging puyuh kamu bisa bertahan lama karena dibekukan dalam suhu dibawah 0ºC.

Pertama, daging puyuh kamu dicampur dengan cairan bumbu dalam kondisi vakum agar bumbu dapat meresap, kemudian didinginkan dalam kulkas, lalu dipanggang.

Setelah dipanggang, daging puyuh didinginkan pada suhu ruang, kemudian dikemas vakum, dan terkahir dibekukan pada suhu -18ºC.

Dengan demikian puyuh marinasi kamu dapat bertahan lama, dan cara penyajiannya tinggal dihangatkan menggunakan microwave. Kamu bisa membayangkan bagaimana rasanya?

Banyak cara jual puyuh afkir yang bisa kamu coba, sebagai generasi millenials zaman now, kamu bisa jual puyuh afkir via sosial media, mulai dari instagram, youtube, hingga whatsapp.

Kalau kamu punya cara jual puyuh afkir lainnya yang lebih kreatif, jangan segan untuk menuliskannya di kolom komentar ya. Selamat belajar cara jual puyuh afkir!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.