7+ Dekorasi Pernikahan Terkini Terpopuler (Indoor & Outdoor)

Dekorasi pernikahan adalah persiapan selanjutnya yang mesti kamu pikirkan jika proses taaruf kamu telah selesai dan mencapai kata sepakat untuk hidup bersama.

Barangkali pernikahan dengan ragam dekorasi yang unik dan lain daripada yang lain belum lazim di Indonesia. Mayoritas acra pernikahan lebih identik sebagai ‘acara keluarga dan kolega’.

Hal ini sebernanya sudah mulai berubah di kalangan public figure yang memiliki pendirian untuk merancang segala detil persiapan pernikahan sendiri, termasuk dekorasi.

Dekorasi Pernikahan di Rumah

Ide Indoor Sederhana

dekorasi pesta sederhana di rumah

Salah satu pertimbangan yang dipikirkan tentus aja harga jasa dekorasi. Nah, kalau kamu ingin dekorapi pernihakan yang murah tapi mewah, contoh di atas bisa kamu pertimbangkan.

Melangsungkan pesta pernikahan seharusnya memang disesuaikan dengan tujuan dan kondisi, tidak perlu memaksakan mesti menyebar ribuan undangan, karena tidak wajib semacam itu.

Hal yang paling penting adalah selruh keluarga hadir dan berbahagi bersama. Konsep resepsi indoor di atas cocok untuk kamu pilih sebagai dekorasi yang sederhana.

Cukup dengan dua meja dan kursi panjang berjajar, mempelai ada di bagian depan, sedikit lampu kelap kelip, dan suasana serba coklat yang identik rustic.

Ide Indoor Bercahaya

dekorasi pernikahan lampu di rumah

Dekorasi yang satu ini sebenarnya bisa kamu lakukan di dalam rumah, maupun di luar rumah: dengan catatan terdapat semacam kanopi yang lebar untuk dihias seperti pada gambar di atas.

Cara ini juga termasuk sederhana, artinya kamu tidak membuatuhkan banyak penataan khusus. Cukup menggunakan lampu kecil, tirai putih, dan tempat duduk yang senada dengan warna tirai.

Dekorasi Resepsi Minimalis

dekorasi pernikahan minimalis garden wedding party

Garden party sebagai perayaan pernikahan juga tengah menjadi tren yang tentu saja ramai karena konsep ini dipilih para artis. Kamu tentu saja bisa mengadopsi ide ini secara minimalis.

Tidak membuatuhkan banyak alat dan barang dekorasi, meskipun berada di lokasi outdoor, kamu tetap bisa mengaturnya tanpa tenda dan tetap elegan dengan dekorasi pernikahan yang satu ini.

Cukup menata kursi tamu dan keluarga seperti pada gambar di atas, memang tidak terlalu banyak, kan kosepnya minimalis serba putih bersih. Tentu saja kamu bisa pilih sendiri warna lainnya.

Akad nikah di lakukan di depan, dan setelah itu langsungkan pesta resepsi privat terbatas untuk keluarga dan kawan-kawan terdekat.

Dekorasi Nikah Pinggir Pantai

Resepsi di Pantai Bali

dekorasi resepsi di bali

Semua orang ingin menikah di Bali, meskipun masih sangat banyak spot yang indah dan megah di pinggir pantai Bali, secara umum mayoritas pantai di Bali tidak lagi seindah dulu.

Nah, ide dekorasi ini sangat fleksibel, bisa kamu gelar di pantai manapun. Konsepnya garden party dengan dominasi bunga berbwarna soft atau kalem.

Dekorasi pernikahan ini memang akan jauh lebih menarik jika di laksanakan di pantai dengan pasir putih dan air laut yang biru bersih.

Lebih dari itu, pastikan ombak dan angin yang tenang sehingga ragam dekorasi yang kalian buat tidak sia-sia rusak tertiup angin laut.

Pesta Keluarga di Tebing Pantai

dekorasi resepsi pantai tebing

Nah, kalau konsep yang satu ini mungkin paling pas di laksanakan di pantai-pantai daerah Jawa selatan. Tebing yang lengang dan luas dengan panorama laut sepanjang mata memandang.

Menarik bukan? Pantai di daerah selatan Jawa memang memiliki medan yang beragam, banyak yang berupa dataran rendah, namun tidak sedikit pula yang menyajikan tebing tinggi yang menawan.

Itulah mengapa seringkali di daerah ini dilakukan ragam lomba paralayang, terutama pantai sekitar Yogyakarta dan Gunung Kidul.

Dekorasi Pernikahan Danau

dekorasi pernikahan pinggir danau

Opsi lain yang jauh lebih ‘aman’ dan minim ganggungan angin laut adalah danau. Indonesia memiliki banyak kawasan danau, sehingga kamu sebenarnya punya banyak pilihan dengan konsep ini.

Akan jauh lebih indah bila kamu memilih danau alami yang umum terdapat di kawasan pegununan seperti pada contoh yang kami sajikan di atas.

Selain pemandangan air danau yang tenang dan menenangkan, udara pegunungan yang sejuk dan view puncak gunung yang tinggi menjulang juga kan jadi nilai tambah buat resepsi kamu.

Dekorasi Pernikahan Unik

Lampion Pastel dan Tosca

dekorasi resepsi lampion

Lampion nggak harus merah kok, untuk dekorasi pernikahan kamu, justru warna yang cerah, soft dan kalem paling cocok untuk ditampilkan.

Nah, mumpung belum pernah ada nih pesta nikah dengan hiasan lampion seperti di atas, kamu bisa melakukan kreasi dengan ide kamu sendiri.

Kalau mau sekedar minimalis yang persis sama saja, indoor yang bersih putih dengan lampion berwarna cerah. Tentu saja bisa juga kamu buat dalam versi outdoor.

Payung Pelangi

dekorasi pernikahan unik payung

Payung warna warni gantung sudah terlalu mainstream dijadikan hiasan taman kota atau festival seni tertentu. Kini saatnya menjadikannya sebagai dekorasi pernikahan yang unik.

Kamu bisa memilih warna pelangi merah jingga kuning hijau biru nila ungu sebagai payung gantung yang akan disusun secara rapi dan indah di luar rumah.

Di bagian bawah payung adalah tempat duduk tamu undangan dan keluarga besar, betapa bakal viral deh pastinya acara nikahan kamu.

Bagaimana? Nggak perlu jadi artis kan untuk sekedar bikin viral dekorasi pernikahan kamu. Ragam pilihan dekorasi di atas bisa kamu kreasikan sesuka hati kamu dan calon pasangan.

Nah, buat kalian yang masih belum tau tanggal akadnya, main-main dulu lah ke nikahan teman, berikan doa pernikahan paling tulus dan mengharukan yang akan dikenang selamanya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.