13 Contoh Halaman Pengesahan Terbaru (Paling Lengkap + Doc)

Contoh halaman pengesahan biasanya dibuat sebagai salah satu objek pokok sebuah karya tulis, misalnya skripsi, makalah, laporan penelitian, atau pengajuan izin pada suatu penelitian tertentu.

Misalnya bagi kamu yang sedang mengerjakan suatu karya tulis, maka kamu bisa mencoba membuat halaman pengesahan seperti yang ada dalam artikel ini.

Barangkali kamu juga membutuhkan contoh kata pengantar, contoh makalah, dan contoh cover makalah, dapat pula kamu dapatkan sekaligus dalam blog kami.

Cara Membuat Halaman Pengesahan

cara membuat halaman pengesahan
pixabay.com

Pada umumnya format halaman pengesahan dalam hal penulisan di Microsoft word berupa rata tengah. Sementara rata kanan kiri digunakan untuk beberapa uraian panjang di dalamnya.

Bagian kolom tanda tangan pimpinan atau pihak terkait dapat kamu tulis menggunakan tabel kolom yang telah diatur no border. Atau mengatur sisi kanan kiri menggunakan tombol tab.

Isi Halaman Pengesahan

isi halaman pengesahan
pixabay.com

Hal pokok yang harus tersedia dalam sebuah dokumen halaman pengesahan diantaranya:

  • Judul atau nama dokumen
  • Identitas akademik penulis dokumen
  • Tujuan penulisan dokumen
  • Tanggal pengesahan dibuat atau ditandatangani
  • Nama lengkap dan gelar pihak terkait
  • Nomor identitas pihak terkait (NIM, NIP, NIK)
  • Tanda tangan pihak terkait (pimpinan)
  • Meterai 6000 (bila perlu)

Halaman pengesahan yang kamu buat harus disahkan atau dilegalkan dengan cap instansi.

Contoh Halaman Pengesahan

halaman pengesahan yang baik dan benar
pixabay.com

Pada draft halaman pengesahan yang terdapat dalam tautan berikut ini, tertera 13 jenis draft halaman pengesahan yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

Kami memang sengaja mengunggahnya agar memudahkan bagi kamu dalam menyunting draft halaman pengesahan dan tidak merusak format tulisan yang telah baku.

Apabila terjadi permasalahan dalam tautan tersebut, kamu dapat menuliskan permintaan re-upload melalui kolom komentar.

Contoh halaman pengesahan yang ada diantaranya, halaman pengesahan laporan, dapat berupa laporan secara umum, misalnya laporan pertanggung jawaban.

Kemudian ada juga laporan penelitian, khusus untuk digunakan sebagai halaman pengesahan proyek penelitian tertentu.

Selanjutnya draft halaman pengesahan laporan PKL atau praktek kerja lapangan di suatu perusahaan tertentu sesuai dengan bidang studi.

Ada juga draft bagian pengesahan laporan perjalanan study tour. Mengingat sekarang ini seusai program study tour umumnya diberikan tugas untuk membuat laporan perjalanan.

Selain itu, terdapat pula halaman pengesahan proposal kegiatan secara umum dan proposal tugas kewisausahaan dalam rangka ujian praktek kewirausahaan.

Draft yang berkaitan dengan proposal lainnya adalah halaman pengesahan proposal penelitian dan skripsi yang dapat kamu gunakan untuk keperluan yang hampir sama.

Dalam contoh yang ada disediakan untuk jurusan ekonomi dan Bahasa Indonesia.

Tentu saja ada halaman pengesahan makalah yang akan sering kamu gunakan dalam menyusun tugas-tugas sekolah dan perkuliahan.

Buat kamu yang sering mengikuti lomba karya tulis, disediakan pula draft halaman pengesahan karya tulis ilmiah dengan tema teknologi, pendidikan, dan agama.

Bagaimana? Lengkap bukan? Demikianlah penjelasan tentang halaman pengesahan dalam artikel ini. Kamu dapat menjadikannya sebagai referensi membuat halaman pengesahan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.