3+ Contoh Cover Makalah yang Baik, Benar, Rapi dan Sesuai (+Doc)

Contoh cover makalah bisa kamu dapatkan dengan mudah dan gratis disini, cukup sekali klik link download yang kami sediakan. Bukan tipu-tipu, download langsung dari google drive kami.

Cover sangatlah penting dalam membuat suatu makalah. Ada guru atau dosen yang santai aja tanpa perlu strutur yang baku seperti cover, namun ada juga yang menganggap cover sebagai kerapian.

Nah, kalau sudah begitu, tentu adanya cover dalam tugas makalah kamu dapat menambah nilai.

Cara Cerdas Membuat Cover Makalah

cara membuat cover makalah

Kamu mesti memperhatikan cara yang tepat dalam membuat cover makalah. Salah satu intinya adalah:

Rapi, seragam, sesuai

Rapi artinya penempatan kalimat dan tulisan dala cover haruslah rapi, umumnya menggunakan rata tengah atau center.

Seragam maksudnya adalah font atau jenis huruf yang digunakan mesti sama, seragam. Sehingga tidak akan menimbulkan kesan style tulisan yang tidak jelas dan ‘alay’.

Sesuai, baik besar huruf, jarak spasi, dan style (bold, normal, italic) sesuai dengan standar baku sehingga dapat mudah dibaca. Misalnya pada umumnya judul makalah menggunakan ukuran huruf 14, dengan style bold. Sementara komponen lainnya umumnya berukuran 12 dan bold.

Contoh Cover Makalah Mahasiswa

contoh cover makalah mahasiswa

Kamu tidak perlu repot dalam mebuat cover, dalam artikel ini kami sediakan contoh cover makalah dalam bentuk draf yang bisa kamu edit dengan mudah.

Namun, ada beberapa hal yang metsi kamu perhatikan dalam membuat cover makalah:

  • Bagian pendahuluan: berisi tulisan “MAKALAH” dan mata kuliah tugas tersebut
  • Bagian judul:  berisi judul lengkap makalah yang kamu buat
  • Bagian logo: berisi logo universitas tempat kamu kuliah
  • Bagian identitas: berisi nama lengkap kamu, NIM, dan kelas (jika diperlukan)
  • Bagian penutup: berisi identitas jurusan, fakultas, dan universitas, serta tahun

Agar lebih memudahkan bagi kamu, kami sengaja tidak menuliskannya dalam artikel ini. Kamu dapat langsung klik link download yang kami cantumkan di akhir artikel ini.

Contoh Cover Makalah SMA dan SMK

Nah, contoh yang satu ini juga tidak jauh beda, struktur dalam membuatnya juga hampir sama. Perbedaan yang paling mendasar ada pada logo dan bagian penutup.

Tentu saja logo yang mesti kamu cantumkan dalam cover adalah logo SMA atau SMK kamu. Kemudian cantumkan pula kelas berapa dan peminatan kamu apa, IPA atau IPS.

Selebihnya sama saja. Ada pula yang melengkapi bagian akhir cover dengan alamat sekolah dan nomor telpon sekolah, hal itu juga tidak masalah.

Nah, agar lebih mudah, kamu dapat langsung mengamatinya dengan mendownload contoh cover, link downloadnya kami sediakan di bawah.

Contoh Cover Makalah Kelompok

contoh cover makalah kelompok

Contoh ini dapat kamu gunakan untuk tugas SMA atau kuliah, pelajar atau mahasiswa. Inti perbedaannya hanya 1, pada bagian identitas.

Biasanya diawali dengan frasa “disusun oleh:”, lantas diikuti dengan list nama kamu dan anggota kelompk, beserta nomor induk, atau NIM.

Cermati contoh yang kami berikan dengan cara mendownload lewat link di akhir ulasan ini.

Contoh Cover Makalah Bahasa Inggris

Tentus aja selain digunakan untuk tugas mata pelajaran bahasa inggris, contoh ini juga dapat digunakan oleh kamu yang berkuliah di jurusan bahasa inggris.

Kurang lebih sama strukturnya, tentu bedanya adalah bahasa yang digunakan, mulai dari judul hingga identitas dan penutup, seluruhnya menggunakan bahasa inggris.

Seperti yang telah kami janjikan, berikut ini adalah contoh cover makalah dari keempat kategori di atas. Semuanya kami jadikan dalam 1 file doc agar memudahkanmu untuk melakukan edit.

Kamu bisa mengunduh draft contoh cover melalui link berikut ini.

Nah, selesai dengan makalah, kini saatnya kamu bikin makalah. Kami sediakan ulasan yang komprehensif tentang cara membuat sekaligus contoh makalah yang kamu butuhkan.

Kamu juga mungkin memerlukan contoh halaman pengesahan dan cara membuat ppt untuk melengkapi beragam tugas, makalah dan proposal kamu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.